Powered by Blogger.

[Fragrance Review] Fres Hijab Refresh Cotton Dreams

by - April 30, 2021


Masih ngomongin parfum dari Fres and Natural, sekarang saya mau mengulas varian lain dari seri Hijab Refresh, yaitu Cotton Dreams!

Gara-gara suka dengan varian Desert Queen, saya jadi penasaran dengan parfum-parfum keluaran Fres and Natural yang lain. Kebetulan, waktu mampir ke minimarket, ada beberapa parfumnya yang dipajang di rak, salah satunya Cotton Dreams ini. Karena sama-sama di bawah seri Hijab Refresh, saya penasaran dong dengan wanginya. Saya coba semprot dan endus baunya deh.

Ternyata... wah, wanginya enak banget! Sayangnya, saya belum sempat membelinya waktu itu, tapi saya jadi kepikiran terus :”) kalau ke supermarket atau minimarket, pasti saya sempatkan melihat parfum ini. Nggak tahu kenapa, saya suka banget dengan wanginya, tapi setiap kali pergi belanja pasti nggak pernah beli. Weird, I know

Baru deh sebelum Ramadan kemarin, saya menyempatkan diri buat membawa pulang parfum ini. Pikir saya, ah, kalau nanti pada akhirnya nggak cocok dengan wanginya setelah dipakai di rumah, setidaknya saya nggak bakal rugi-rugi amat.

Oke, langsung saja saya ulas, ya! 


Ngomongin kemasannya, Cotton Dreams punya desain botol yang sama dengan parfum Fres and Natural yang lain, yaitu dalam botol plastik ramping berukuran 100 ml. Berbeda dengan Desert Queen yang punya desain botol berwarna hitam glossy dengan aksen merah di bagian depan botolnya, Cotton Dreams punya desain yang kesannya lebih rame, tapi nggak terkesan too much. Botolnya berwarna putih matte dengan motif swirls berwarna abu-abu samar, dengan gambar awan dan balon udara di bagian depan botol. Sumpah, lucu banget desainnya! Nggak terkesan norak dan terlihat dreamy, seperti namanya. 

Harus saya akui, hal pertama yang menarik perhatian saya dari parfum ini adalah namanya, Cotton Dreams. Lagi-lagi, karena ini termasuk parfum supermarket, tidak ada penjelasan lebih lanjut soal karakteristik wanginya. Jadi, saya harus mengandalkan indera penciuman saya—dan review orang lain, tentunya. 

Kalau melihat namanya, pasti terpikir kalau parfum ini punya wangi cotton atau katun. Saya udah tertarik dengan jenis wangi katun sejak mengendus wangi scented candle di ACE Hardware. Kesan yang saya tangkap sih, wangi jenis ini punya karakteristik seperti baju yang habis di-laundry: segar, clean, soft. Kalau kalian pernah baca ulasan saya soal TBS English Dawn Gardenia, pasti tahu kalau saya suka tipe wangi seperti ini. Soalnya menurut saya wangi jenis ini selalu memberi kesan segar dan menenangkan. 


Lalu, apakah wangi parfum ini sesuai dengan ekspektasi saya?

Benar saja, ketika saya menyemprot parfum ini dan mengendus wanginya, kesan pertama yang saya dapatkan adalah wangi yang lembut banget. Wanginya cenderung powdery dan soapy, jadi wanginya termasuk soft dan clean. Beberapa saat setelah menyemprotkan parfum ini, saya jadi teringat kalau parfum ini wanginya seperti bedak dan sampo bayi! Bikin pengen mengendus terus deh jadinya. 

Wangi parfum yang lembut memang enak banget, tapi kekurangan yang biasanya dimiliki parfum dengan jenis wangi seperti ini adalah ketahanannya lemah banget. That’s the case with this product: karena tipenya spray cologne dan wanginya lembut, ya sudah, jangan mengharapkan wangi yang bertahan lama. Waktu saya mengetes ketahanan parfum ini, dalam kurun waktu 1-2 jam saja wanginya sudah memudar. Wanginya masih ada, tapi harus benar-benar diendus dulu.


Menurut saya, Cotton Dreams enak banget untuk pemakaian sehari-hari, baik siang maupun malam. Karena wanginya powdery dan soapy, ada kesan “baru mandi” kalau kita menggunakan parfum ini. Memang sih, wanginya cepat hilang, tapi karena harganya murah (sama seperti parfum Fres and Natural yang lainnya, harganya di kisaran 11 ribuan), rasanya bisa banget reapply berkali-kali tanpa harus merasa sayang. 

Oiya, kalau saya pikir-pikir lagi, parfum ini sebenarnya multifungsi, lho. Selain dipakai untuk pewangi tubuh, sepertinya parfum ini juga cocok dijadikan room spray atau fabric spray. Jadi, bisa sekalian dipakai untuk pengharum ruangan, disemprotkan ke baju di lemari/gantungan pakaian, bahkan sprei atau bantal supaya tidurnya lebih enak. Bisa banget dicoba kalau ternyata wanginya nggak cocok di tubuh kalian! 

Dengan harga yang murah, desain yang bagus, dan wangi yang enak, menurut saya ini worth it banget, terutama buat kalian yang memang suka tipe-tipe wangi cotton kayak gini. 

Jadi penasaran deh, parfum yang punya wangi cotton selain ini apa aja, ya?

See you next time! 

Love, 
K

You May Also Like

0 comments