Powered by Blogger.

[Make Up Review] Emina Cheek Lit Cream Blush Peach

by - February 15, 2019


Who doesn't love the look of rosy, fresh, and healthy skin? I bet you all do!

Punya wajah yang merona segar memang jadi impian banyak orang, termasuk saya. Tapi, gimana caranya mendapatkan kulit wajah seperti itu? Selain cara alami seperti makan makanan sehat, tidur cukup, dan olahraga, ada salah satu make up item yang bisa memberikan efek ini dengan instan. Yap, apa lagi kalau bukan blush on?

Produk make up ini disukai banyak orang karena bisa memberikan look yang segar dan sehat. Kalau dulu kita cuma kenal blush on dalam bentuk powder yang di-press dalam pan atau palette, sekarang produk blush on dalam bentuk cream lagi hits banget nih. Bisa dibilang, cream blush memang lagi hits karena unik dan praktis, nggak perlu bawa-bawa brush untuk pengaplikasiannya. Dan karena sedang naik daun itulah, banyak merek yang mengeluarkan produk ini, salah satunya Emina.

Untuk produk blush on sendiri, Emina punya dua versi: pan dan cream blush, yang keduanya sama-sama berada dalam nama Cheek Lit. Tapi, versi cream blush-nya baru mengalami repackaging sejak beberapa bulan yang lalu, dan mereka menambahkan dua shade baru! Selain dua shade lamanya, pink dan peach, mereka menambah warna nudie brown dan violet yang menurut saya unik. Untuk review kali ini, saya akan mengulas shade peach dulu ya, hehe.



Saya sendiri memilih shade ini karena jujur, saya bosan dengan warna blush on yang biasanya bermain di warna pink. Selain itu, gara-gara tren warna 2019 dari Pantone, yaitu coral peach (CMIIW), saya jadi tertarik ingin mencoba warna peach yang katanya cocok dipakai di kulit dengan yellow undertone seperti kulit saya.

Beli di mana dan berapa harganya? Waktu itu, saya beli di Candra Setiabudi Semarang dengan harga Rp. 28.000. Yaa, mungkin kalau di tempat lain cream blush ini dibanderol dengan harga sekitar 30 ribuan, lah. Emina Cheek Lit Cream Blush ini dikemas dalam kemasan tube berukuran 10 ml, dan masih dibungkus dengan dus kecil. Warna shade-nya bisa dilihat di kotaknya, jadi nggak perlu buka produknya dulu, deh.


Melihat bentuk tube-nya mengingatkan saya dengan produk lip balm. Saya sendiri sebenarnya kurang begitu familiar dan kurang suka dengan tube model begini sih, karena kalau nggak hati-hati, produk yang dikeluarkan bisa kebanyakan. Tapi setelah dipakai beberapa kali, saya jadi terbiasa kok, jadi nggak usah khawatir.


Sedangkan untuk cara pakainya, tinggal keluarkan sedikit produknya di jari dan baurkan di pipi dengan cara di-tap. Seberapa banyak? Saran saya, pakai sedikit-sedikit dulu supaya bisa di-build up, dan sebaiknya pakai blush ini sebelum pakai bedak, karena blush ini bisa menggeser bedak dan bikin look make up jadi kurang enak dilihat.

Nah, waktu produknya dikeluarkan dari tube, mungkin kamu bingung melihat produknya yang berwarna putih, alih-alih peach seperti kemasannya. Tenang aja, waktu kamu aplikasikan produk ini, lama-lama warnanya bakal berubah, kok. Karena itu, begitu produknya diaplikasikan, langsung tap-tap dan jangan ditinggal terlalu lama di kulit, karena nanti bakal ada stain di kulit. You know what I mean? Seperti pakai lip tint, langsung dibaurkan supaya nggak ada patch berwarna aneh di kulit. Oiya, cream blush ini punya aroma yang agak powdery.


Itu swatch-nya di kulit saya. Hehehe, warnanya nggak kelihatan ya? Iya, warna cream blush ini emang agak tricky. Di adik saya yang berkulit lebih gelap, warnanya malah nggak keluar sama sekali. Jadi saran saya, kalau kulitmu lebih gelap dari saya, mungkin lebih baik mencoba shade yang lebih "ngejreng" seperti warna pink. Seperti namanya, cream blush ini warnanya campuran antara pink dan oranye yang kelihatan seger banget. Finish-nya dewy dan menyatu dengan kulit, jadi memberi kesan natural dan sehat. Bagus buat kalian yang suka natural look.

Overall, menurut saya cream blush dari Emina ini cocok buat pemakaian sehari-hari, karena finish-nya yang sangat natural dan menyatu dengan kulit, sehingga memberi kesan kulit merona sehat. Warna peach-nya juga cantik di kulit saya yang medium to light dengan yellow undertone. Harganya juga cukup terjangkau dan mudah didapat, jadi gampang kalau mau repurchase. Downside-nya, mungkin kemasannya yang agak tricky karena rawan kelebihan produk waktu dikeluarkan, dan isinya yang sedikit banget, jadi sepertinya bakal cepat habis. But then again, I do recommend this cream blush!

See you guys next time!

Love,
K

You May Also Like

0 comments